Saturday, March 31, 2012

WowTernyata "Dari minyak Goreng Bekas"

Pagi ini, bangun badan terasa sakit-sakit sehabis berenang dan beraktivitas terlalu banyak (biasanya jarang olah raga :D ). Dalam keadaan masih malas bangun dari tempat tidur, tiba-tiba sang suami berkata "Wah aku lupa buang Minyak Goreng Bekas" dan terjadilah pembicaraan ini:
Aku   : "Ya Udah, buang aja di Got
Suami : "Jangan, masukkin ke Plastik aja, buang di tong sampah"
Aku : dalam hati berasa dua tindakan itu sebenarnya bukan hal yan gbaik krn dua2 nya kayanya merusak lingkungan

akhirnya aku coba googling, "cara membuang Minyak Goreng bekas baik selokan", dan WowTernyata eh ternyata baik buang ke selokan dan tong sampah dua-duanya bukan hal yang baik........ ;( kenapa?
soalnya :
1. buang selokan : air & minyak tidak menyatu, dan ketika mengalir ke sungai atau laut menjadi limbah yang bisa menutupi sinar matahari masuk dan mengurangi kadar oksigen di air yang bikin mahluk hidup air jadi sakit (kira-kira begini pemahaman ku :p )
2. masukkin plastik buang ke tong sampah : ketika nanti bercampur dengan sampah akan membuat sampah tersebut tidak bisa di daur ulang....(tulisan dari salah satu link yang aku baca), tapi kalau aku pikir, kalaupun ga tercampur dengan sampah dan asumsi plastiknya ga bocor, nah di pengolahan sampah tersebut, si minyak itu diapakan? (setelah pikir-pikir tetap ga menemukan jawabannya, mesti survey langsung ni :D)

ternyata minyak goreng bekas bisa dipakai untuk membuat biodiesel & ada no. telp produsennya/yang ngumpulin disitu, langsung aku sms tapi sampai saat ini belum di balas :c. tapi habis ini mau cari-cari info lagi.

kejadian ini membuat ku berpikir ternyata kalau aku flashback lagi meskipun sekarang aku sudah hidup seperempat abad lebih 3 tahun, lulusan perguruan tinggi, punya banyak kegiatan (dulu pas kuliah), kerja di perusahaan internasional, tetap saja aku bis sering menemukan hal-hal yang baru dalam kegiatan sehari-hari ku khususnya kegiatan dalam rumah.
dengan kondisi baru berumah tangga dan tinggal terpisah dari orang tua, membuat ku harus melakukan banyak hal sendiri dengan suami sehingga banyak hal baru yang aku pelajari,  seperti cara menyetrika yang baik, pakai vacum cleaner, bagaimana porstex bisa menyebabkan kulit iritasi dll.
jadilah kepikiran ama aku untuk menuliskan apa saja yang aku baru tau, mungkin tulisan ini bisa membantu orang-orang seperti aku diluar sana yang belum tahu (mungkin semua juga uda tau :D ), dan juga mungkin orang-orang yang sudah tau, bisa kasih inputan yang lebih baik lagi ttg yang aku tahu....

dimulailah kegiatan menulis ini. dan WowTernyata aku baru tahu kalau blogspot.com tu punya google.....hahahaha...ternyata aku banyak ga tahu nya :D

Happy Sunday :)

No comments:

Post a Comment