Monday, April 2, 2012

WowTernyata "Emang Beda Pakai Sabut Scotchbrite Putih Vs. Hijau"

Dari awal sejak menikah, aku sudah mulai menggunakan sabut putih Scotchbrite untuk mencuci segala peralatan makan dan masak karena memang pas kebetulan saat itu punyanya yang putih...setelah dipakai hampir 5 bulan (kenapa bisa bertahan 5 bulan, aku pikir memang karena masih jarang mencuci), akhirnya sabut tersebut rusak juga dan aku memakainya untuk menggosok dinding keramik dapur supaya menghilangkan cipratan minyak ketika memasak. 

Esok sorenya ketika memasuki dapur, tiba2 aku melihat sabut warna hijau sudah ada di wadah sabut biasanya. langsung aku bertanya pada suamiku dan ternayta memang dia yang mengganti sabut putih yang sudah rusak tersebut. karena biasanya yang memasak adalah sang suami ( :p ) & aku mencuci piring & peralatan makan setelah selesai makan. 

Mulailah aku menggunakan sabut hijau untuk mencuci piring-piring kotor yang ada, dan aku langsung berasa tidak nyaman karena terkesan kasar (maklum biasanya pakai yang sabut putih terasa sangat halus). tapi aku tidak terlalu menghiraukannya sampai sore ini  saat aku pulang rumah lebih awal, dan kepikiranlah semua pekerjaan rumah yang belum selesai dari ngepel kamar, setrika baju sampai mencuci piring. tapi karena sudah keliling jalanan seharian, akhirnya aku duduk dulu dimeja makan sambil menikmati buah semangka yang sudah terpotong. rasanya segar sekali, dingin dan penuh dengan air. 

Setelah ngaso bentar, akhirnya aku masuk ke dapur untuk mencuci piring&perlengkapan masak yang dipakai pagi tadi untuk siapin sarapan. setelah membasahi piring dll, mulailah aku mengambil sabut hijau dibasahi dengan air sabun, dan mulai menggosok....srek...srek....srek.....bunyinya dan terdengar cukup manggangu dikuping sore ini. kenapa? kepikiran soalnya memang biasanya aku pakai sabut putih yang kalau digosokkan ke piring, tidak ada suara srek srek srek......
dan aku merasa piring makan yang terbuat dari keramik akan bisa tergores jika aku pakai yang hijau untuk mencuci piringku. 

Tapi ketika aku menggunakan sabut hijau untuk mencuci wajan yang berminyak, srek...srek....srek.....hanya sekali aku cuci, dan ketika dibilas, Wow Ternyata langsung keset. 
sebelumnya aku menggunakan sabut putih untuk mencuci wajan dengan kondisi yang sama, namun ketika dibilas, selalu masih berasa ada minyak nya. sehingga aku harus selalu mencuci 2 kali untuk si wajan tersebut menjadi keset. 


Sebelumnya kalau pas lagi jalan-jalan ke supermarket & kalau ada di area sabut, stock di toko sangat banyak, aku selalu berpikir, apa mungkin laku semua produk itu?, tapi sekarang aku sendiri  mutusin aku harus punya 2 sabut cuci. satu untuk peralatan makan yang lebih halus (aku pikir aku akan pakai Sabut yang putih) dan satu lagi yang hijau untuk peralatan masak yang lebih kasar.....Akhirnya aku baru mengerti :)

No comments:

Post a Comment