Thursday, April 5, 2012

Wow "Fungsi Warna Post-it Notes Baru Benar-Benar Terasa"

Minggu lalu suamiku dimintain tolong oleh adik ipar untuk membantu tugas kuliahnya dalam bentuk penyebaran kuesioner.  Namun, baru 2 hari yang lalu (selasa, 3 April) akhirnya 2 kuesioner aku bawa ke kantor untuk minta diisikan oleh teman kantor karena sudah harus dikumpulkan. 1 kuesioner telah diisi oleh teman, sisanya 1 lagi masih dipegang oleh seorang teman yang kebetulan setelah pulang kantor kita berencana menghadiri kegiatan bedah buku, dan aku berpikir untuk meminta dia isi di perjalanan. 
Singkat cerita, setelah acara selesai, aku pun pulang dan ditengah jalan aku baru berpikir, wuala...aku lupa minta kuesionernya kembali. Dengan rasa ga enak, akhirnya aku bilang akan di scan dan email ke dia (Adik iparku) besok pagi-pagi sekali. 

Esok harinya, kebetulan sekali aku memiliki jadwal meeting yang cukup padat dan pagi-paginya pas aku telp ke teman ku dia belum datang, 15 menit kemudian telepon lagi, dia sudah meeting lagi dan di satu sisi aku sudah di SMS adik iparku untuk minta tolong di email sebelum jam 12 siang. Uuh karena ketinggalan, jadi kasihan adik iparku dikejar dosennya. Akhirnya sekitar jam 11.50, aku keluar dari ruang meeting untuk ambil dokumen meeting & langsung ke meja temanku dan ternyata belum diisi semuanya, berakhirlah aku menunggu dia untuk diisi terlebih dahulu dan langsung men-scan kuesioner tersebut dengan perasaan terburu-buru. Dan akhirnya masuk ke ruang meeting kembali dan melanjutkan meeting & berakhir makan siang jam 2 ;(

Sorenya, dokumen tersebut aku bawa pulang kerumah dan berencana untuk mengantarkannya kerumah adik iparku besok pagi karena sudah kemalaman. Setelah beres-beres dirumah, aku mengeluarkan kuesioner tersebut dari tas & meletakkannya di meja. Tiba-tiba terbesit di kepalaku "bisa gawat ni kalau besok lupa bawain kasih dia", dan langsung aku menarik selembar Post-it notes berwarna kuning orange dari dispensernya dan menempelkannya di dokumen tersebut dgn tulisan "Bawain Buat Filda", berharap besok pagi aku akan bisa mengingatnya

Setelah menempelkannya dan pas mau jalan kearah kamar mandi, aku baru tersadar bahwa Post-it Notes yang aku tarik itu, punya warna yang cukup ngejreng sehingga setiap kali aku menoleh ke arah meja, pasti mataku akan tertarik melihat ke notes tersebut. Aha...ternyata memang benar Post-it Notes adalah salah satu alat pengingat yang SANGAT Ampuh. Dengan warnanya yang ngejreng tapi tetap indah dilihat, pastinya akan selalu menarik mata kita secara sadar maupun tidak sadar untuk melihat notes & pesan yang tertulis di notes tersebut sehingga pasti akan ingat terus pesannya. Ohh Ternyata aku baru memahami kenapa  banyak orang senang menggunakan produk ini sebagai reminder karena memang alat yang ampuh sebagai reminder.

Meskipun sehari-hari aku sering terpapar (melihat & kadang menggunakan) produk ini di kantor, namun aku memang jarang menggunakannya karena aku merasa aga sayang kalau dihambur-hamburkan. namun dengan pengalaman ku kemaren, pastinya aku jadi ingin selalu menggunakan Post-it Notes khususnya yang berwarna neon untuk mengingat segala sesuatu. Karena resiko atau bayaran ketika aku kelupaan sesuatu bisa lebih mahal dibandingkan harga produk Post-it tersebut. Aku mencoba membayangkan jika aku lupa membawakan kuesioner tersebut, mungkin adik iparku bisa di tegur dosennya dan bisa saja dia mendapat nilai negatif untuk kejadian tersebut. Dan karena nilai negatif tersebut, bisa saja membuat dia kesal dengan ku dan akhirnya hubungannya jadi kurang enak dan bisa saja terjadi kelanjutan yang lebih tidak meng-enakan lagi (yang ga ingin aku bayangkan lagi....seerremm). 

Kejadian kelupaan baik hal kecil maupun hal besar bisa berakibat fatal. Jadi Pastikan selalu mengingat hal yang harus diingat dan gunakan post-it Notes untuk membantu mu (kaya promosi aja :D ). Be Mindfulness.

No comments:

Post a Comment