Monday, July 29, 2013

Hati-hati Fitting Pakaian di Dept store

Setelah 4 hari mengalami gatal-gatal pada kulit area paha, akhirnya aku memutuskan ke dokter kulit utk konsultasi mengenai timbulnya bintik-bintik merah bergerombol dgn lebar skitar 0.5-1 cm/bintik. Menurut dokternya hal ini disebabkan oleh gigitan serangga sehingga dia juga bertanya apakah aku ada duduk-duduk diatas rumput atau kegiatan outdoor lainnya? jawabannya tidak.
aku coba mengurutkan kembali kegiatan ku dari pertama kali merasakan gatal adalah jumat malam setelah berolah raga, mengidentifikasi adanya bintik merah adl sabtu siang. meskipun sudah aku kasih bedak antiseptik dan minum insidal (krn pikirnya alergi) tetap tidak hilang. semua makanan adl makanan normal yg aku makan.
jika bukan makanan, mungkin saja biang keringat, tp biang keringat tidak seperti ini bentuk bintik merahnya, sampai aku mengingat kembali kegiatan sblm aku olah raga adl aku pergi ke dept store dan kebetulan ada promo pay 2 get 3 (lgsg mupeng:D dgn self talk "kan da lama ga belanja celana" ), tanpa pikir panjang aku mencari celana yg kuinginkan dan melakukan pengepasan terhadap lbh dari 7 celana saat itu demi mencari potongan yg paling pas (maklum brg promo suka ga lengkap ukuranny).
sehingga aku menyimpulkan (bisa bener bisa salah, tapi harusny benar krn possibility terbesar) bahwa diantara celana yg aku fitting tersebut, ada serangga kecil yg hinggap disitu (apalg warna celanany hitam). Mungkin krn cara penyimpanan yg tidak tepat atau mungkin juga celana tersebut pernah di tes oleh org lain yg sedang mengalami masalah kulit yg bakterinya tertinggal di celana dan menempel ke kulitku. Dan sampai dirumah lgsg kena keringat akibat olah raga, langsunglah bakteri-bakteri tersebut "berpesta pora" menghasilkan bintik-bintik merah di kulitku.
so, hati-hatilah ketika melakukan fitting pakaian karena kita tidak pernah tau siapa yg pernah mengetes baju tersebut sehingga ada baiknya sblm di tes,
1. baju atau celana di kibas-kibaskan dulu utk mengurangi kotoran menempel
2. fitting dengan contoh pakaian yg ada di urutan terbelakang, asumsinya urutan plg belakang adl urutan pakain yg plg jarang terjamah
3. usahakan meminta pakaian yg masih di plastik-in utk minimalisir kotoran (meskipun ini aga nyebelin buat penjaga toko,pasang senyum dan muka manis aja:) )
4. gunakan tissue basah utk mengelap setelah selesai fitting utk meminimalisir kotoran yg menempel di tubuh
5. habis fitting pakaian langsung mandi setelah sampai dirumah (masa mandi di mall)
6. pastikan pakaian baru di cuci sebelum dipakai
note: belanja ditempat yg terlihat bersih/ mewah tidak 100% menjamin pakaian bebas kotoran. Just becareful and always happy hunting discount product !!!

No comments:

Post a Comment