Wednesday, April 30, 2014

Mabuhay! More is More


Mabuhay! = Selamat datang, ucapan menyambut
Salamat Po/Ate = Terima kasih Bang/Nona
Manong! Para = Bang, berhenti (ucapan kalau mau turun dari Jeepney)
Mahal Kita = I love You
Begitulah beberapa kata yang aku pelajari di Filipin (tepatnya di Makati) selama seminggu. Kalau ditanya "Filipin gimana?" ya 11-12 dengan Jakarta namun ada hal yang akan selalu tersimpan dalam diri yaitu pembelajaran tentang More =  More. The More I eat The More I love it!.



Makanan Filipina memiliki cita rasa berbeda dgn makanan Indonesia. Rasa manis sedikit asam kecut cukup sering ditemui. Setiap memulai makan, selalu ada rasa yg ingin membuat kita berhenti sejenak, namun ketika kita melanjutkan kembali sesendok demi sesendok, semakin lama, semakin tidak ingin berhenti karena rasa makanannya terasa enak sekali....emmm....enak sekali. Seperti Lechon ( daging babi panggang yg dilengkapi dengan saus berwarna coklat) , kepala ikan tuna, Jack's Daniel Salmon Grill, sampai mie kuah hotel / chow king yg terasa hambar diawal makin lama makin tasty di mulut Sampai rasanya kuah semangkok tidak cukup dan dan tentu saja Jolibee (tapi utk fastfood, masih tetap KFC no.1 buat ku). Dan terakhir Mangga kering (tidak terlalu kering) merk D7 yg lebih kenyal drpd yg ada di Indonesia. Awalnya aku juga tidak terlalu menikmati mangga kering ini, tp makin lama dimakan, makin enak.

More=More, sama seperti proses menikmati makanan di Filipin, ketika memulai sesuatu yg baru maka akan banyak muncul berbagai hal dan ketidaknyamanan diri yg membuat kita ingin berhenti. Dan ketika kita Berhenti di suapan pertama/kedua maka kita tidak akan dapat menyicipi kelezatan tersembunyi dari makanan tersebut. Semakin cepat kita berhenti maka peluang menemukan hal yg besar semakin tertutup. Sama seperti ketika belajar naik sepeda / berjalan yang pastinya akan mengalami jatuh, dan jika saat jatuh kita langsung berhenti mencoba, maka kita tidak akan pernah bisa berlari ataupun menikmati hembusan angin sore sambil bersepeda. Semua orang yg berhasil dalam dunia masing-masing, juga terus menyuapi diri mereka melewati semua tantangan baru akhirnya dapat menikmati kelezatan tersembunyi hasil usaha mereka.
More is More, The More We Do, The More We Learn, The More Opportunity we'll found.
Mabuhay! Lets Have More! Lets Share More!

No comments:

Post a Comment